Pensiun Dini Dari Dunia Per GL-an

Sudah lama tidak mengisi blog ini, blog legendaris buat saya. Mengapa? Karena ini blog pertama dan personal blog yang menami saya buat menyalurkan unek-unek yang ada di otak. Pensiun dari dunia per GL an? Yap, saya sudah tidak bersama GL Pro tahun 1991 lagi yang menemani saya sejak tahun 2007 sampai 2017, nah sudah 10 tahun kan? Lalu kemana motornya? Motor saya hibahkan/saya berikan gitu saja ke adik saya.

Alasan saya, karena saya sudah tidak mampu lagi untuk mengendarai motor dengan kecepatan diatas 80 kpj. Ada rem didalam otak saya yang selalu terbayang-bayan, yakni istri dan anak saya dirumah. Bukan berarti mengendarai dengan kecepatan tinggi itu banyak menimbulkan cilaka, bukan. Karena saya jaga-jaga aja, lha yang kecepatan rendah aja bisa cilaka, dan yang sudah hati-hati aja bisa cilaka. Itu takdir.

Sebenarnya berat juga melepas dan meninggalkan motor tersebut, yap, keputusan sudah bulat, saya harus siap dengan segalanya. Motor Gl Pro 1991 tersebut sangat handal di medan jalan bergelombang, jalan tidak rata, apalagi jalan yang mulus. Istilahnya semua medan bisa.

Gambar GL Pro

Mesin Gl Pro


Lalu saat ini saya menggunakan motor C70/pitung/ulung/minti untuk kegiatan saya sehari-hari. Motor ini tidak bisa lari kencang, sekalian melatih kesabaran sambil menikmati apa yang ada. Selain itu, Honda pitung ini juga irit lhooh, bisa diajak "kere" karena konsumsi bahan bakarnya lebih sedikit, bebanding lurus dengna kecepatannya.

Jadi kesimpulannya gimana nih mas ? Pensiun dini gara-gara takut kecepatan atau emang tidak kuat beli bensin buat GL ? Yah, bisa disimpulkan kalau saya tidak kuat beli bensin buat GL Pro tahun 1991. Pake C70 lebih irit dong.

Kereta Api Kertajaya Tambahan, KA Penumpang Terpanjang di Indonesia

Ada yang baru di Bulan Desember nanti yaitu KA Kertajaya Tambahan tapi rangkaiannya panjang sekali. Kalau KA Kertajaya reguler kapasitas angkutnya kurang lebih 700 penumpang, untuk kapasitas angkut KA Kertajaya Tambahan spesial ini kapasitas angkutnya lebih dari 1400 penumpang, berarti dua kali lipatnya.

KA Kertajaya adalah rangkaian KA Ekonomi Jakarta Surabaya yang berangkat awal dari Pasarsenen tujuannya Surabaya Pasarturi. Nanti KA Kertajaya hanya beroperasi hanya Jum'at, Sabtu dan Minggu saja atau hari libur. Cocok bagi anda yang tidak mendapatkan angkutan kereta api Liburan Desember dan Tahun Baru nanti.

Baca Juga : Jadwal KA Joglokerto Ekspres.

Harga Tiketnya juga tidak mahal banget kok, cukup dengan Rp 125.000 anda sudah bisa menikmati kereta api Kertajaya rangkaian super panjang ini. Konon katanya, kereta api kertajaya rangkaian panjang ini merupakan KA Penumpang terpanjang di Indonesia yang masih aktif sampai saat ini.

Jadwal KA Kertajaya rangkaian panjang dari Pasarsenen : 23.15 WIB tiba Surabaya 10.24, Jadwal dari Pasarturi 22.00 tiba Jakarta 09.00.

Dari Pasarsenen (Jakarta ) : 4, 11, 18, 21, 23, 25, 28, 30 Desember 2015.
Dari Surabaya Pasarturi : 6, 13, 20, 22, 24, 27, 29, 31 Desember 2015.

Kereta Api Kertajaya Tambahan, KA Penumpang Terpanjang di Indonesia
Gambar Ilustrasi Kereta Api Kertajaya Tambahan, KA Penumpang Terpanjang di Indonesia
Rute KA Kertajaya Tambahan Rangkaian Panjang Mulai dari Pasarsenen, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Cepu, Bojonegoro, Babat, Lamongan, Surabaya.

Nomor Kereta Api 10222
STASIUN KEDATANGAN KEBERANGKATAN
PASARSENEN - 23.15
CIREBON PRUJAKAN 02.20 02.30
TEGAL 03.37 03.47
PEKALONGAN 04.35 04.45
SEMARANG TAWANG 06.05 06.25
CEPU 08.08 08.15
BOJONEGORO 08.43 08.50
BABAT 09.18 09.25
LAMONGAN 09.48 09.53
SURABAYA PASARTURI 10.25 -


Nomor Kereta Api 10267
STASIUN KEDATANGAN KEBERANGKATAN
SURABAYA PASARTURI - 22.00
LAMONGAN 22.36 22.41
BABAT 23.05 23.10
BOJONEGORO 23.40 23.45
CEPU 00.16 00.21
SEMARANG TAWANG 02.15 02.35
PEKALONGAN 03.55 04.00
TEGAL 04.48 04.53
CIREBON PRUJAKAN 05.55 06.05
PASARSENEN JAKARTA 09.00 -

Selamat mencoba memesan dan selamat bepergian dengan kereta api ekonomi Kertajaya Jakarta Surabaya. Saya ulangi, KA Kertajaya Tambahan rangkaian panjang yang merupakan KA Penumpang terpanjang di Indonesia hanya berjalan tiap Jum'at, Sabtu dan Minggu serta hari libur saja. Tiket mulai bisa dipesan 26 November 2015. Monggo yang mau pesan silakan. Membangun Pondasi Rumah Yuk.

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Jawa Timur 2016

Ada satu informasi yang menarik untuk pemilik kendaraan bermotor di Jawa Timur. Surat pajak motor anda sudah usang, atau mati? BPKB anda perlu di balik nama? Kini ada pemutihan pajak kendaran bermotor Jawa Timur. Yap lagi-lagi Jawa Timur memberikan terobosan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor dan gratis biaya balik nama BPKB anda.

Kebijakan ini bukan untuk kendaran roda dua saja, tapi kendaran roda 4 juga mendapatkan keringanan bebas dendan pajak kendaraan, dan bebas biaya balik nama. Cukup asik dan cukup menggembirakan, lumayanlah buat tambahan uang saku.

Kapan Pemutihan Kendaran bermotor Jawa Timur dimulai? Hari ini tanggal 5 September 2016 pemutihan kendaran bermotor Jawa Timur dimulai. Sampai dengan tanggal 3 Desember 2016. Jadi masih ada waktu tiga bulan lagi, masih cukup untuk mengumpulkan dana untuk membayar pajak yang belum terbayar beberapa tahun silam.

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Jawa Timur


Kebijakan pemutihan kendaran bermotor ini cukup bagus dan persuasif. Sehingga masyarakat merasa terpanggil karena ada keringanan berupa bebas denda keterlambatan bayar pajak selama bertahun-tahun. Begitu juga bebas biaya balik nama kendaran bermotor anda.

Bagiamana?apakah anda sudah tertarik untuk melakukan balik nama BPKB motor anda atau tertarik melunasi pajak motor anda yang lama belum terbayarkan. Cukup sekian informasi Pemutihan Pajak Kendaran Bermotor Jawa Timur kali ini. Semoga bermanfaat.

Jadwal KA Joglokerto Ekspress Solo-Purwokerto

Lama tidak update soal jadwal kereta api, kini akan diluncurkan KA Joglokerto yang merupakan perpanjangan dari kereta api Joglo Ekspres relasi Solobalapan-Yogyakarta PP. KA Joglokerto melayani rute Solobalapan-Yogyakarta-Jenar-Purwokerto. Untuk rangkaiannya memanfaatkan idle KA Jaka Tingkir.

Langsung saja simak Jadwalnya berikut ini :
 
Stasiun Kedatangan Keberangkatan
Solo Balapan - 06.15
Purwosari 06.19 06.22
Klaten 06.43 06.46
Lempuyangan 07.09 07.11
Yogyakarta 07.14 07.19
Wates 07.41 07.44
Jenar 08.01 08.04
Kutoarjo 08.16 08.20
Kebumen 08.43 08.45
Gombong 09.00 09.03
Sumpiuh 09.17 09.19
Kroya 09.30 09.35
Purwokerto 10.01 -


Jadwal KA Joglokerto Ekspres Purwokerto Solobalapan :
Stasiun Kedatangan Keberangkatan
Purwokerto - 10.35
Randegan 10.55 11.06
Kroya 11.14 11.19
Sumpiuh 11.30 11.32
Gombong 11.45 11.48
Kebumen 12.04 12.06
Butuh 12.25 12.33
Kutoarjo 12.39 12.44
Jenar 12.56 12.58
Wates 13.16 13.18
Yogyakarta 13.41 13.46
Lempuyangan 13.50 13.53
Klaten 14.15 14.17
Purwosari 14.39 14.42
Solobalapan 14.46 -


Jadwal KA Joglokerto Ekspress Solo-Purwokerto
Gambar Ilustrasi KA Joglokerto Ekspres

Harga tiket dibanderol kisaran Rp 20.000 untuk rute Solo-Jogja, untuk rute Jogja - Purwokerto Rp 50.000, untuk Solo-Purwokerto Rp 70.000.
Kita tunggu saja apakah perpanjangan kereta api Joglo Ekspres sampai purwokerto akan menambah okupansi penumpang. Kita lihat kedepannya.

Latihan Sabar

Puasa itu melatih kesabaran. Memang betul adanya, apapun keadaan dan kondisi kita tetap sabar tak peduli siang hari saat puasa, tak peduli malam hari saat sudah buka puasa. Namanya juga masih dalam bulan Romadhon, siang malam tetap sabar.

Lagi seneng-senengnya menerima gaji (alhamdulillah) karena gajiannya tanggal 1. Pas pulangnya (tetep naik sepor) malah di ajak latihan sabar. Sepor yang saya gunakan sebagai sarana transportasi utama, mengalami trobel gensetnya di stasiun yang jauh dari jangkauan jalan raya, jauh dari tukang ojek, jauh dari rute angkot. Tau tidak itu lho stasiun Kedinding, stasiun yang kiri kanannya itu berupa sawah. Top sekali kan...

KMP3 Mogok

Sepor Mogok

Sehabis melaksanakan hajat buka puasa dengan segelas minum air standart (bukan air racing ) ya betul hanya segelas, suwer segelass ditemani satu ekor jajan pasar. Cukuplah pikir saya untuk mengganjal perut sampai rumah.

Skenario berjalan lain, sepor nya trobel joooon......Ya itu tadi di stsaiun kedinding tadi. Jauh sana-sini, klenga-klengo.

Latihan sabarnya tetap berjalan mulus walaupun menahan haus dan lapar mulai dari jam 18.25 WIB sampai dengan 20.00 WIB.
Sing sabar yo joooon........